Data Spesifikasi Flyback TV & Monitor


 Flyback TV atau Flyback monitor memiliki fungsi yang sangat penting yaitu untuk menghasilkan tegangan tinggi supaya tabung CRT / Catoda Ray Tube bisa bekerja dan menghasilkan cahaya, tentu saja flyback ini tidak terdapat pada LCD / Plasma.

Kerusakan pada Flyback TV atau monitor pun sering terjadi bisa berupa short atau mungkin flyback bocor. Baca juga artikel tentang urutan kaki flyback dan flyback monitor untuk lebih jelasnya.

Beruntung bila flyback yang rusak tersebut mudah untuk dicari penggantinya, sering terjadi flyback pengganti yang memiliki spesifikasi sama persis sulit didapat. Bisa juga menggunakan Flyback pengganti yang kompatibel namun tentu saja kita juga harus tahu terlebih dahulu apakah spesifikasi flyback tersebut sama / bisa dijadikan alternatif ?

Beruntung sekarang ini sudah tersedia data spesifikasi flyback tv dan flyback monitor yang berbentuk software dan memiliki database sehingga koleksi spesifikasi flyback bisa diperbaharui. Berdasarkan info yang sama peroleh dari blog teman aplikasi ini bebas disebarluaskan alias gratis icon smile Data Spesifikasi Flyback TV dan Monitor .

Tentu saja banyak teknisi yang merasa terbantu dengan adanya software ini. Saya sendiri sudah mencoba aplikasi dan berfungsi dengan baik. Tampilannya sederhana dan tidak membingungkan serta mudah dalam penggunaan, terdapat fungsi hapus, ubah serta edit data spesifikasi pada database flyback. Sehingga bisa menambahkan dengan mudah flyback yang belum masuk ke database.

Berikut ini beberapa screenshot dari aplikasi database flyback tv dan monitor ini :





Bahkan juga terdapat fungsi Advanced Filter dimana fungsinya untuk bisa mencari persamaan flyback dengan filter seperti spesifikasi khusus pada flyback yang kita cari.