The Host


baca the host

Tidak lama setelah selesai baca twilight series(and loving it) gw jadi merasa “wajib” untuk beli novel lainnya stephenie meyer yang judulnya The Host yang ber-genre science fiction. Berhubung blum ada terjemahannya jadi terpaksa beli yang versi english.
Di halaman awal, diceritakan tentang planet bumi yang sudah diambil alih/dikuasai oleh alien sejenis parasit dinamakan “Soul” yang berbentuk seperti sejenis makhluk kecil yang bersinar-sinar keperakan. Begitu sebuah “soul” berhasil masuk ke tubuh manusia, soul akan mengambil alih seluruh kesadaran, jiwa & raga manusia tersebut.
Jadi ketika Wanderer (salah satu “soul”) terbangun di tubuh Melanie (yang baru ditangkap setelah melarikan diri bertahun-tahun dari kejaran soul), dia kaget menyadari bahwa kesadaran melanie masih belum terambil alih sepenuhnya, di antara mereka pun terjalin sebuah hubungan yang unik, mirip2 seperti mempunyai 2 kepribadian dalam 1 tubuh. Mereka kemudian melarikan diri dari “soul society” untuk pergi mencari adik dan lelaki yang dicintai Melanie yang dalam juga dalam pelarian.
Mendapati dirinya terjebak di tengah-tengah manusia pelarian yang membencinya dan kenyataan bahwa dia menjadi “care” terhadap manusia tidaklah mudah bagi Wanderer. Belum lagi ketakutannya akan ditemukan oleh “Seeker” (sejenis CIA nya para “soul”). Pada akhirnya ia harus memilih antara loyalitas pada soul society atau pada manusia yang dicintainya.
Jujur aja, di awal-awal cerita buku ini memang agak membingungkan, but please do not give up on it! try to read some more, and i promise ceritanya menjadi makin lama makin page turner . Gw suka sekali dengan caranya penulis membangun latar belakang karakter di buku ini dan terutama caranya menggambarkan apa saja yang dialami dan emosi yang dirasakan karakter tersebut. So detailed!
On conclusion, sebagai penggemar dan pembaca setia buku-buku science-fiction, i’ll give two tumbs-up untuk buku ini. It’s a deep & beautifully written tale. It made me think about the choices that are made and what I would do in their place. Intense, exciting, dramatic, and inspiring. Highly recommended reading for sci-fi fans.
Ehm, kapan ya ada versi terjemahan indonya…