7 Fakta Menarik Tentang Payudara Wanita




VIVAnews- Apa yang anda bayangkan saat mengingat kata payudara? Aset tubuh yang dianggap sangat berharga bagi wanita ini tidak hanya melambangkan keindahan dan feminitas bagi wanita, namun ada pula fakta menarik yang mungkin tidak Anda ketahui soal payudara.

Selain memiliki kemampuan membangkitkan hasrat seksual, ada lagi fakta menarik seputar payudara. Intip fakta-fakta uniknya seperti dikutip laman Times of India:

1. Payudara kiri biasanya lebih besar

Ini mungkin agak sulit untuk dilihat, tetapi payudara kiri selalu lebih besar daripada payudara bagian kanan. Ukurannya tidak pernah persis sama. Puting payudara juga demikian. Memiliki berbagai ukuran, dan mereka juga memiliki titik arah yang berbeda.

2. Setiap wanita memiliki beberapa rambut puting

Setiap wanita memiliki antara 2-15 helai rambut yang tumbuh lurus pada puting. Karena bagian puting berwarna cukup gelap, setiap helai rambut yang tumbuh di permukaan puting seringkali tak terlihat. Di payudara juga bisa juga mengalami komedo dan jerawat. Jadi, selalu bersihkan payudara dan lakukan perawatan khusus agar payudara selalu sehat.

3. Payudara rata-rata beratnya 0,5 kg

Payudara rata-rata beratnya sekitar 0,5 kilogram. Setiap payudara menyumbang sekitar 4-5 persen dari lemak tubuh dan dengan demikian 1 persen dari berat total tubuh seorang wanita adalah berat lemak dari bagian payudara. Payudara bisa membesar saat wanita tumbuh dewasa. Dan perlu diingat juga bahwa wanita perokok cenderung memiliki payudara yang kendur ketimbang wanita non perokok.

4. Lebih dari 2 juta wanita memiliki payudara palsu

Mulai dari Pamela Anderson hingga Katie Price, lebih dari 2 juta wanita memiliki implan payudara. Angka ini menunjukkan berapa banyak wanita berpikir tentang payudara mereka. Namun, bukan berarti, setiap wanita yang memutuskan melakukan bedah kosmetik untuk payudaranya akan selalu senang dengan hasilnya. Dan rata-rata usia wanita yang mendapatkan implan adalah 34.

5. Payudara menjadi lebih besar saat terangsang

Sama seperti penis, payudara membengkak dan menjadi tegang saat terangsang. Hal yang sama berlaku untuk puting.

6. Payudara butuh pelindung

Saat jogging, berjalan dan aerobik dapat menyebabkan payudara Anda untuk bergerak dan bergoyang. Untuk itu,selalu gunakan bra yang tepat untuk meminimalkan guncangan, sehingga Anda juga dapat mengurangi nyeri payudara Anda. Ingat, fungsi utama dari bra adalah untuk melindungi kesehatan payudara Anda.

7. Payudara bisa berubah bentuk

Kedengarannya aneh, tapi posisi telungkup kadang-kadang bisa menyebabkan bentuk payudara wanita berubah. Selalu menjaga posisi tidur Anda sehingga Anda menjaga kekencangan dan bentuk payudara Anda. Posisi tidur terbaik adalah posisi menyamping, dengan bantal di bawah payudara sebagai penyangga saat Anda tidur.


• VIVAnews

Posting Lebih Baru Posting Lama

Leave a Reply

Blogger templates

sponsor