5 Hacker Tersadis Di Dunia

1. Jonathan James


James adalah seorang anak yang berasal dari Amerika. Saat baru berumur 16 tahun dia dikirim ke penjara karena kelakuan nakalnya di dunia maya. Situs departemen pertahanan Amerika dibobol olehnya dan saat ditanya alasan mengapa dia melakukannya dia hanya bilang itu tantangan bagi diriku dan merupakan suatu kesenangan tersendiri. NASA juga terkena dampak dari keisengan dirinya, James mencuri software NASA yang diperkirakan seharga $1.7 juta dollar AS. Sehingga pada saat itu NASA dipaksa untuk mematikan server dan sistemnya. Karena kelakuannya ini, dia
dilarang untuk menyentuh komputer selama 10 tahun. Tapi sekarang dia sudah berada di jalan yang benar dan membangun sebuah perusahaan keamanan di bidang komputer.

2. Adrian Lamo

Pria ini telah membobol New York Times untuk mendapatkan info personal dan beberapasecurity number selain itu dia juga telah membobol Microsoft. Karena kelakuannya ini dia didenda $65.000 dollar US. Namun itu hanyalah masa lalu dari dirinya, saat ini dia telah menjadi pembicara di beberapa acara seminar.
3. Kevin Mitnick

Inilah legenda hidup yang saat ini benar-benar mantap dalam dunia hack.
Berikut beberapa kelakuan yang pernah dilakukan olehnya:
-Menggunakan Los Angeles Bus Transfer System untuk mendapatkan tumpangan gratis.
-Mengelabui FBI.
-Hacking kedalam DEC System (Digital Equipment Corporation).
-Mendapatkan Administrator Positon dalam satu komputer IBM agar dapat menang judi,karena adminnya yang punya laptop IBM tersebut.
-Hacking Motorola, NEC, Nokia, Sun Microsystems dan Fujitsu Siemens Systems. Dan masih banyak lagi kelakuan luar biasa yang telah dilakukannya.
Seorang white hat hacker yang bernama Tsutomu Shimomura pun (merupakan top 5 white hat hacker), dihack komputer systemnya, dan karena kejadian ini terjadilah perang luar biasa di antara mereka. Kevin Mitnick dilacak dan ditangkap oleh FBI dengan bantuan Tsutomu Shimomura yang melacak (tracking) dirinya lewat jaringan HP, yang dibawa oleh Mitnick pada saat itu. Tapi sekarang Kevin Mitnick sudah bertobat dan menjadi seorang penulis buku, konsultan security, dan pembicara di beberapa acara seminar.
4. Kevin Poulsen

Kevin Poulsen yang juga dikenal dengan sebutan Dark Dante telah menghack database FBI. Selain itu dia juga menghack seluruh lines phone station karena memang kemahiran dirinya menghack lewat phone lines. Saat ini dia telah mejadi senior editor di Wired News, dan berhasil menangkap 744 penawaran sex melalui profiles Myspace.
5. Robert Tappan Moris


Pria ini berasal dari Hannover Jerman yang menamakan komputernya FUCKUP (First Universal Cybernetic-Kinetic Ultra-Micro Programmer). Dia melakukan beberapa keberhasilan dalam menghack pada kurun waktu 1985-1988. Selain itu dia juga merupakan seorang cocaine addict.
Dia berhasil membobol beberapa sistem militer AS dan menghack sebuah pusat tenaga nuklir AS pada jaman perang dingin dan hasil hack’annya dijual ke KGB (Agen Rahasia Unisoviet). Dia ditemukan tewas pada tahun 1988, menurut info dia membakar tubuhnya sendiri, namun siapa yang tahu kebenarannya? mungkin ini merupakan konspirasi tingkat tinggi antara US dan Unisoviet pada perang dingin.