Obat Flu Terbaik

Flu adalah penyakit paling umum di dunia yang sebenarnya bisa dicegah dengan vaksin. Namun, 5-20% dari populasi dunia bisa mengalami kematian karena flu. Komplikasi serius bisa menyerang usia berapa saja. Namun, resiko tertinggi berada pada anak dan orang yang berusia lebih dari 65 tahun keatas. Gejala flu yaitu : demam, pusing, lelah, batuk kering, radang tenggorokan, hidung mampet dan berair dan badan pegal.


Virus flu bisa berkembang di paru-paru dan menyebar ke orang lain melalui batuk dan bersin. Oleh karena itu, penting sekali untuk menutup mulut (lebih baik dengan saputangan, bukan dengan tangan) ketika batuk/bersin. Mencuci tangan juga sangat penting untuk mencegah penyebaran virus.


Jika virus menyerang anda, pengobatan dirumah sebetulnya lebih efektif dan tentu saja lebih murah. Mari kita lihat.

Bawang Putih
Banyak ahli percaya bahwa bawang putih adalah obat yang alami dibandingkan makanan. Taruh 1 siung bawang putih yang sudah digeprek dan letakkan dimulut anda dan biarkan selama 5 menit. Atau jika anda tidak suka anda dapat membuat sop sayuran dengan banyak bumbu bawang putih dicincang halus. Hal ini sangat membantu dalam mengurang gejala flu dan meriang. Lakukan hal ini 2-3x setiap hari dan anda akan lebih baik dalam 1-2 hari. Anda juga bisa merebus 2-3 bawang putih dengan 1/2 siung bawang merah dan minum air rebusannya. Ini telah dibuktikan sangat efektif untuk mengurangi gejala flu.

Jahe
Jahe juga merupakan obat yang bagus. Potonglah jahe kecil-kecil dan rebuslah diair matang dan minum air rebusannya (setelah disaring) ditambah sedikit gula. Minumlah selagi hangat-panas. 

Jeruk Lemon/Nipis
Campur jeruk dengan 1 gelas air hangat dicampur dengan madu. Vitamin C yang berada pada jeruk dapat meningkatkan daya tahan tubuh untuk terinfeksi lebih parah lagi dan menurunkan durasi gejala flu.

Untuk hidung tersumbat, cobalah makan makanan pedas. Hal ini akan membuka saluran hidung anda yang mampet dan mengakibatkan anda terasa kurang nyaman untuk bernapas. Beberapa makanan yang pedas yang bagus dirumah untuk hidung yang mampet termasuk cabai, paprika, bawang merah.

Untuk dada yang terasa sesak karena lendir yang berada dalam paru-paru anda mengental dan susah untuk dikeluarkan maka, campur minyak kayu putih (beberapa tetes) dengan sedikit air panas dan hirup uap panasnya selama 5-10 menit. 


Untuk radang tenggorokan dan batuk, minum air hangat yang banyak sangat membantu hal ini. Jika anda sudah tahu akan terkena gejala flu, jangan tunda untuk melakukan pengobatan dari rumah ini agar mencegah anda terinfeksi virus lebih jauh lagi.

Banyak istirahat (untuk semua gejala)
Butuh banyak energi untuk memerangi virus apapun termasuk virus flu ini. Saat kita beristirahat, badan mengalami proses penyembuhan.



Photobucket