contoh kerusakan tv dengan lampu power/stanby mati

SHARP,20R200. Shot pin ic tda 9381 ps ix3368cen A no pin 54 membuat tegangan 3,2 drop.akibatnya lampu indikator pun tidak hidup, sementara regulator bekerja pada posisi stanby' setelah ic di ganti anda munkin perlu membuka mode service.untuk menyeting beberapa option agar gambar normal.....!


TCL 21a31a Ic tunggal 8873csang7j7i ic vertical stv 9302A Shot transistor horisontal akibatnya teggangan b+ 115 dr regulator drop-0 volt beruntung regulator lumayan mempuni.drop teggangan tsb, juga menggakibatkan teggangan yang lain ikut drop dan lampu indikator power/stanbypun ikut tidak menyala...!!!



SHARP.XPRESSION.51PX500XX.ic progam ix 226wj shot pin b+nya.akibatnya seluruh teganggan di ic progran jadi drop dan lampu indikator power/stanby jadi tidak menyala.ganti dan seting kembali option servicenya
.
contoh2 di atas hanya sebagian kecil dr sekian banyak tv dengan masalah lampu power/stanby tidak mau menyala ataupun redup/drop. mudahan ini bisa di jadikan pengingat...yess!!!


TCL PROJECTION 56 INCHI


56 inchi TCL.kalau di dengar produks yang satu ini memang kurang populer terutama pada produks projectionnya.tapi produk yang ini lumayan juga, terutama di bagian rgb,regulatornya terpisah dengan regulator lainnya,yang jelas dengan terpisah regulator ini tidak terlalu susah untuk melacak kerusakannya.seperti pada kasus warna tidak sinkron pada bagian atas tampak bengkok.pada kasus tv lain sepintas kerusakan pada stk.namun pada tv ini ternyata bisa yang lain, namum yang jelas memang ic stk tidak kerja.dan ternyata kerusakan terjadi pada regulatornya hingga stk tidak sama sekali di aliri tegangan, setelah lebih lanjut di cek ternyata relay saklarnya tegangan ke regulator tersebut yang rusak, setelah di ganti regulator normal gambar pun ok, dan satu lagi tv ini tidak terlalu panas di banding tv2 sekelasnya

Posting Lebih Baru Posting Lama

Leave a Reply

Blogger templates

sponsor