Pentingnya Perawatan Kulit untuk Pria

Sama seperti wanita, pria juga perlu memiliki rutinitas perawatan kulit yang tepat untuk mempertahankan kulit yang sehat. Walau, sekarang kulit wajah anda 'amburadul' namun tidak ada kata terlambat untuk memulainya.


Mungkin, bagi para pria, perawatan kulit adalah hal yang terakhir yang anda pikirkan, tetapi kenyataannya kulit adalah hal pertama yang orang lihat dan first impression mereka adalah hal yang terpenting.




Membersihkan
Mencuci muka setiap hari sebaiknya dilakukan tiap hari, tidak peduli bagaimana capeknya anda setelah lelah beraktivitas sepanjang hari. Karena hal ini sangat membantu menghilangkan kotoran dan minyak yang ada yang berfungsi untuk mencegah pori-pori yang tersumbat. Pemakaian sabun mandi untuk muka sangat tidak disarankan. 
  
Shaving foam/gel/cream dan after shave lotion adalah hal yang sangat penting/serius memerlukan alat dan produk yang sesuai. Perbedaan minyak dikulit muka akan berbeda antara satu dengan yang lain. Aftershave yang mengandung alkohol sebaiknya dihindari.

Kulit wajah pria biasanya lebih tebal dan berminyak, pori-pori yang lebih besar dan kelenjar yang lebih gemuk. Jika melakukan shaving terlalu sering kepada wajah anda, kulit akan mudah menjadi kering. Karena itu lotion seperti moisturisers sangat penting dalam perawatan wajah pria. Moisturizing Gel atau cream harus selalu di gunakan setelah shaving. Bisa juga memakai produk yang sudah mengandung shaving foams/gel dalam satu paket dengan moisturiser

Exfoliate/Pengelupasan
Hal ini sangat penting untuk dilakukan 1-2 kali seminggu. Hal ini berguna untuk membersihkan dan mengangkat kotoran-kotoran yang tidak dapat dihapus oleh sabun muka anda. Exfoliate ini juga berguna mencegah komeda dan jerawat. Sebaiknya, lakukan exfoliate terlebih dahulu sebelum bercukur untuk mencapai hasil cukuran yang sempurna dan halus.

Pelembab
Apakah anda tahu bahwa memiliki kulit kering adalah tanda-tanda penuaan kulit? Untuk menghindari hal ini, selalu gunakan pelembab yang ringan setelah mencuci muka. Yang terbaik adalah jika anda menggunakan pelembab yang mengandung SPF sehingga kulit anda lembab dan terlindungi pada waktu yang bersamaan.