Aneka malas di Sekitar kita


Malas bisa dibilang merupakan penyakit mental, dimana seseorang enggan melakukan sesuatu yang seharusnya dia lakukan. Penyebabnya sih sederhana, kehilangan motivasi. Malas bisa juga berarti berebihan dalam melakukan sesuatu yang sebetulnya bukan hal yang penting atau bahkan tidak bermanfaat. Hemh ... sudah saatnya "skala prioritas" menjadi pegangan.

Kurang lebih berikut ini beberapa kebiasaan malas yangs sering akrab sama anak muda.

Malas Bangun Pagi

Ini dia musuh yang paling besar diantara kelompok aneka "malas syndrom". berlama-lama ditempat tidur, mematikan alarm yang padahal sudah di set kemarin. Ditambah lagi dengan menyalakan AC dengan suhu lebih dingin. Padahal udara pagi sangat baik buat kesehatan.

Malas Mandi, Sikat Gigi, dan Kerama

Kata orang sih sering disebut dengan "mandi koboi", yang penting kena air. Tinggal semprot parfum cas cis cus, walhasil tidak ada yang tahu mandi apa tidak. Harum siiiih, tapi tetap saja tidak segar.

Malas Beres-beres

Dan ini merupakan kemalasan yang paling identik dengan cowok. And you know?, cewek lebih suka cowok yang rajin lho, meskipun mungkin ada yang menganggap kemalasan yang satu ini sebagai pemberitahuan.

Betah berlama-lamaan di tempat tidur, tapi malas buat ngeberesinnya. Banyak sisa-sia makanan di sela-sela kasur, puntung rokok di sudut-sudut tembok. Sampai jeans yang sudah bau apek masih nyantol di balik pintu.

Malas Mengerjakan Tugas

Sepertinya ada ya bilang: "Hahaaaaai ... gue banget!!! nih? . Menunda-nunda pekerjaan, dan baru dikerjakaan ketika deadline menjelang, itu adalah bencana. Padahal rata-rata sudah tahu akibatnya. Jadi sebaiknya kerjakaan cepat atau menyicilnya, baru nyantai kemudian.

Malas Sarapan

Meskipun ini sering identing sama cewek, tapi banyak juga cowok yang mengidap kebiasaan ini.Menurut para ahli kesehatan, sarapan sangat penting dan perlu untuk menjalani hari yang akan dilalui.

Malas Beranjak Dari Devan TV

Antara hobi nonton dan menghabiskan waktu nonton film berseri di televisi memang beda-beda tipis. Apalagi kalau acaranya udah cowok banget, semisal sepak bola. Seringkali ini membuat kita lupa bahwa banyak hal yang harus dikerjakan, dan kalau yang harus dikerjakan itu terabaikan.Maka itu berarti kita adalah pemalas.

Malas Beribadah

Tidak sedikit dari kita yang sering melewatkan waktu ibadah dengan berbagai alasan, padahal sudah waktunya. Mungkin dalam hatinya berkata masih ada esok atau nanti, atau saya ok, gak ada masalah.

Beribadah bukan saja hak dan kewajiban, tapi lebih penting kalau kita harus relasi yang baik dengan pencipta kita.

Malas Kuliah

Ini memang tidak semua, dan lebih cenderung lagi ke yang sedang kuliah. Bilangnya sih pergi kuliah, tapi sampai kampus tidak masuk kelas, dan nitip absen sama temennya karena dosennya gampang dibohongin. Atau masuk kelas tapi cari posisi yang aman buat tidur, main games di HP, atau corat-coret tidak jelas di buku. Kuliah selesai, dan kita tidak mendapatkan apapun.

Tidak ada ceritanya orang sukses yang pemalas, jadi segera bangun, hadapi hari barumu dengan optimis karena banyak hal yang bisa kamu kerjakan.

"Jika kita sedang malas untuk meraih goal, segera bayangkan, dengar dan rasakan penderitaan yang amat sangat dengan detail dan emosional jika kita masih malas-malasan atau tidak melakukan hal-hal penting"
(Tung Desem Waringin)