Gambar Bergetar Pada Tv China


Kemarin siang dapet servisan tv 14'',di counter ETNIX miliknya ibu Lurah Blaran depan RSIA Bhakti Persada,Barat,Magetan.Dengan kerusakan gambar normal,tapi kadang-kadang bergetar sebentar,walaupun tidak seberapa tapi sangat menggangu kenyamanan mata,tv ini menggunakan IC single type LC76931S 7N/59F8(model berparit).Seperti biasa resoldering di semua titik yang rentan terkena panas saya lakukan terlebih dahulu,usai resoldering saya coba nyalakan tv untuk pengecekan tegangan,berdasar pengecekan semua tegangan normal hanya untuk tegangan 5V agak drop sekitar 4V saja,setelah saya telusuri ternyata sumbernya dari V508A=S8050 yang sangat panas sekali bodynya,kemudian saya lepas dan saya cek dengan avometer ternyata memang ada kelainan,langsung aja saya ganti dengan yang baru kemudian saya pasang lagi,dan coba nyalakan tv untuk melihat hasilnya,dan ternyata setelah di tes selama 2 jam,sudah tidak ada lagi gambarnya yang bergetar.Alhamdulillah kalo begitu,cashing belakang di pasang,kemudian pasang sekrupnya,atur di meja,trus nyalakan lagi,dan tugaspun selesai kemudian tinggal totalan dan BAYARAN maneh hehehe....Sukses Buat Semua.