Rahasia Ucapan Terima kasih


Selamat beraktifitas saudaraku dimanapun anda berada, sambil beraktifitas tak lupa kita harus tetap bersyukur atas anugerah yang diberikan oleh Tuhan kepada kita semua. Dan sambil bersyukur dan beraktifitas tak lupa jua menikmati sajian dari dycko novanda dihari yang menggembirakan ini. :)

Dalam hidup, tentu banyak sekali warna-warni manusia, ada manusia yang baik, dan manusia yang tidak baik. Ada jahat dan ada baik, ada benci dan ada sayang, tak peduli didunia ini kita menjumpai seseorang yang tidak baik dan meresahkan menurut kita, namun yang penting kita semua harus tetap berbuat baik kepada siapapun, walau kepada orang yang menyakiti kita.

Sungguh sebenarnya sangat sulit untuk mempertahankan hati dalam kondisi sabar dan membalas kejahatan dengan kebaikan, namun harus disadari pula oleh kita, semakin hati kita tak sabar dan lebih memilih benci, tentu itu akan membuat diri kita semakin sakit. Tidak ada cara dan pilihan lain agar kita selalu bahagia kecuali tetap bertahan dalam kondisi baik, yaitu kondisi hati yang tegar dan sabar ketika ada keresahan, tentunya harus dihadapi dengan ketegasan yang membawa kepositifan.

Apapun yang terjadi, baik hari ini adalah hari yang tidak seindah kemarin, tentunya kita harus tetap berterimakasih kepada Tuhan. Begitu pun kepada sesama, ketika ada yang meresahkan hati kita, tetap bersyukurlah kepada Tuhan sebagai tanda terima keasih kepada-Nya, mengapa? karena apapun yang dihadapan kita, baik suka atau tidak suka, semua merupakan pelajaran dari Tuhan untuk menjadikan kita menjadi manusia yang tangguh dan manusia yang menjadi harapan untuk memimpin dunia ini.

Terima kasih adalah sebuah ucapan sederhana yang dilantunkan oleh hati,terima kasih lebih umum dilantunkan saat seseorang mendapatkan kegembiraan dan kesenangan, dan tidak semua orang mengucapkan terima kasih ketika disakiti. Terima kasih sebenarnya ditujukan kepada Tuhan, ketika kita berterimakasih kepada seseorang,sebenarnya kita bersyukur kepada Tuhan. Disini ada beberapa rahasia ucapan terima kasih, yang begitu besar manfaat dan begitu ajaib bila diucapkan.

1. Penyayang

Orang yang selalu mengucapkan terima kasih kepada orang lain, dan mengucapkannya tidak memandang siapakah dia, tentu orang tersebut mempunyai dua keuntungan.Keuntungan pertama adalah tanpa sadar ia menghubungkan cinta persaudaraan dan yang kedua adalah menerima kasih sayang Tuhan.

Orang yang mengucapkan terima kasih dalam hal kecil pun, akan mendapatkan dampak yang besar. Dimana ada dua kata "terima" dan "kasih," Terima kasih mempunyai dua arti, yaitu terimalah kasih ini dan aku terima kasih ini. Anda pasti tau, ketika mengucapkan terima kasih, hati kita dan hati orang yang kita berikan ucapan itu sangat lah senang dan bahagia. Nah, kebahagiaan yang dirasakan oleh kedua belah pihak itu merupakan kasih sayang dari Tuhan. Maka dari itu, orang yang hatinya benar-benar terbuka, pasti akan diberikan kasih itu dihatinya oleh Tuhan. Sehingga akan datang dua kebahagiaan. :) Kesimpulannya, suda tak diragukan lagi, orang yang selalu mengucapkan terima kasih dalam hal terkecil apapun akan sangat penyayang. :)

2. Pendatang rezeki

Rahasia selanjutnya adalah ucapan terima kasih akan dapat mendatangkan rezeki dan menambah rezeki bagi yang mengucapkannya. Anda pasti tau, ucapan terima kasih adalah sebuah do'a, dan tanda sebuah rasa syukur. Ingat kan sama janji Tuhan, barang siapa bersyukur pasti akan ditambah nikmatnya. Disinilah terbongkar rahasia ucapan terimakasih, bahwa terima kasih dapat memperlancar rezeki dan memperbanyak rezeki, orang yang selalu berterimakasih kepada Tuhan dan kepada manusia karena Tuan, tentu rezekinya akan dilancarkan. Tidak percaya?, buktikan saja. :)

3. Menyehatkan

Benarkah ucapan terima kasih dapat menyehatkan, tentu saja dapat? Ucapan terima kasih adalah sebuah terapi untuk mempersehat jiwa, jika sehat jiwa tentu raganya akan merasakan sehat pula. Didalam ucapan terima kasih ada sebuah kekuatan yang bisa memperluas dan melapangkan hati. Tak mungkin lah hati orang yang tidak pernah berterimakasih akan luas dan lapang, jika hati tak luas dan lapang, tentu saja hati akan terasa sakit, hidup seakan sempit, tak bahagia dan banyak duka. Mengapa? hati yang sempit akan sangat terasa sekali bila ada cobaan dan ujian datang dan sangat sensitif sekali terhadap kritikan-kritkan dan saran, enggan mau dinasihati dan enggan mau mendengarkan kritik dan saran, tetapi hati yang lapang dan luas, sebesar apapun sakitnya duri-duri cobaan dunia, tidak akan mempan dan akan mudah ditahan. :)

Nah, hati yang lapang inilah yang menyebabkan jiwa dan raga menjadi sehat, kuat dan santai dalam menghadapi problematika hidup, tenang menghadapi masalah, dan semua masalah cepat terselesaikan. Oleh karena itu jangan lupakan untuk mengucapkan terima kasih kepada siapapun, karena yang menolong anda sebenarnya adalah pertolongan Tuhan melalui perantara. :)

4. Memperkuat tali persaudaraan

Ucapan terimakasih juga dapat memberikan sebuah keajaiban berupa dapat memperkuat tali persaudaraan. Ucapan terima kasih akan membuat orang lain tak menolak untuk membantu anda. Ucapan terima kasih dapat pula memberikan kesan dan pesan yang indah kepada orang yang tak kita kenal, misalkan kita bertanya ketika tak tau jalan kepada orang yang tidak kenal. Dan ketika sudah tanya, ucapkanlah terima kasih, dan apa yang terjadi, anda telah memberikan kesan kepadanya sehingga kita akan dikenal sebagai orang baik. :)

Nah, itu rahasia ucapan terima kasih, dan keajaiban tersebut hanya diperoleh ketika mengucapkan terima kasih nya dengan hati yang tulus, tidak terpaksa, apalagi dengan marah. Kan kadang ada orang yang mengucapkan terima kasih dengan suara keras dan lantang, sehingga yang terjadi malah sebuah permusuhan. Bener kan ...? Ucapkanlah terima kasih dengan ditaburi senyum diwajah, ceria dan rasa bahagia, walau pun yang kita beri ucapan itu cuek, namun kebaikan tentu akan dibalas dengan kebaikan. Jadi jangan khawatir, ... Nah, demikianlah yang dapat penulis sampaika dihari ini. Semoga anda semua bahagia dihari ini, sikses selalu. amiin

Terima kasih ya saudaraku, sudah mampir dan menikmati sajian sederhana ini, semoga esok dan seterusnya, tidak ada rasa bosan bagi anda semua untuk selalu mampir disini. :) Terima kasih banyak ... dan ..