Cantik Tradisional Berbagai Negara

Memiliki wajah cantik dengan kulit mulus adalah impian setiap wanita. Setiap wanita dari berbagai negara memiliki rahasia untuk menjaga kecantikannya, dan inilah 5 rahasia kecantikan dari berbagai negara. Resep ini didapat dari nenek moyang mereka, sehingga bisa jadi rahasia ini hanya mitos. Tapi, siapa yang tahu mungkin saja memang ini resep cantik ini akurat ya?



1. Jepang
Walaupun negara ini termasuk maju, tapi dulu kebanyakan wanita jepang malah lebih suka menggunakan kotoran burung Uguisu no Fun (Bulbul) untuk membuat kulit mereka bersih. Bahkan tak tanggung-tanggung kotoran tersebut langsung dijadikan masker. Sekarang mereka masih menggunakan tips kotoran itu untuk kecantikan, namun dicampur dengan sabun dulu baru dioleskan ke wajah dan kulit.

2. Yunani
Negara ini terkenal dengan berbagai mitologinya. Termasuk salah satunya rahasia tentang kecantikan wanita. Mereka menggunakan jeruk untuk menyegarkan dan meremajakan kulit mereka. Konon, saripati dari jeruk juga dapat membunuh bakteri penyebab jerawat. Jika anda mau mencoba tips kecantikan wajah dan kulit ini, bersihkan wajah dengan air hangat lalu campur dengan essential minyak jeruk. Atau Anda juga dapat menggunakan masker yang dicampur dengan air atau jus jeruk.

3. Inggris
Sering minum teh? Ada tips kecantikan wajah yang berhubungan dengan minuman ini. Di Inggris, ampas dari teh dipercaya dapat menghilangkan lingkaran hitam terutama di mata. Bahkan para wanita Inggris menyimpan ampas teh mereka di lemari es, sehingga dapat digunakan sewaktu-waktu untuk menjaga kecantikan wajah mereka.

4. Rusia
Selain teh yang digunakan oleh wanita Inggris, maka para wanita Rusia terbiasa menggunakan kopi untuk digosokkan ke kulit mereka. Efek kecantikan yang didapat adalah hilangnya bau badan serta rona kulit yang cerah dan memancar. Tips tambahan : Mereka melakukannya saat bersauna supaya pengangkatan sel kulit mati berjalan secara optimal. Kini tips ini sangat populer di dunia. Jika Anda wanita yang sering merawat kecantikan wajah, maka metode scrub pasti tak asing di telinga. Nah, lulur dari kopi memang berasal dari negara ini.

5. Mesir
Semua orang pasti mengenal kecantikan ratu Cleopatra yang sangat terkenal. Ternyata Ratu Cleopatra tidak meninggalkan kisah cintanya saja, ratu ini juga meninggalkan rahasia kecantikan untuk wanita. Konon katanya Cleopatra gemar menggunakan susu dan madu untuk kecantikan wajahnya. Dia juga sering mandi dengan garam laut dan lumpur laut mati. Ratu mesir ini percaya bahwa bahan-bahan tersebut dapat memberinya kulit yang bersih dan mulus serta Wajah yang cantik dan bersinar. Dia juga percaya bahwa tips kecantikan yang dilakukannya juga merupakan rahasia awet muda.