Lukisan dari Asap Lilin dalam Botol

Keren, kreatif, dan menciptakan suatu karya seni yang berbeda daripada yang lain. Dalam melukis kamu bisa menggunkan medium apapun, bahkan asap sekalipun. Seniman yang membuat seni yang bernilai tinggi ini adalah Jim Dingilian yang menggunakan media asap lilin untuk menggambar di dalam bagian botol yang kosong.

Untuk membuatnya sendiri harus membutuhkan kekuatan tangan, kesabaran dan juga ketelitian yang sangat tinggi. Yang pertama Jim menempelkan jelaga asap lilin di permukaan botol. Kemudian ia menghapus dan membentuk gambar dengan menggunakan jarum.

Jim juga menggambar lokasi-lokasi yang sangat tidak umum untuk di gunakan. Ia suka menampilkan tempat di pinggir perkotaan yang misterius. Uniknya nih, Jim juga menggambar obyek tempat dimana botol itu di dapatkan. Ia mengatakan, botol tersebut memiliki cerita panjang.

“Botol alkohol kosong itu adalah artefak dari rasa senang dan takut,” tutur Jim tentang karya seninya. “Sebagai obyek seni kini botol-botol itu menjadi semacam jam pasir. Ruang kosongnya kini terisi oleh kenangan.”

Saat ini karya botol artistik itu dipamerkan di dua museum berbeda di New York dan Connecticut. Karya itu dipajang dalam kategori berjudul “Swept Away: Dust, Ashes, and Dirt in Contemporary Art and Design”.

Berikut ini foto hasil karya lukisan asap dalam botol: