Manfaat Kelapa Muda bagi Kesehatan


Kelapa muda biasa dijumpai dalam sajian minuman segar. Terkadang kelapa muda juga dijadikan bahan dalam membuat kue atau bahkan buat bahan membuat makanan. Ternyata kegunaan kelapa muda tak hanya sebatas itu saja. Kelapa muda ternyata juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Mau tahu apa saja manfaat buh segar ini? Simaklah artikel ini selengkapnya.

Berikut manfaat kelapa muda bagi kesehatan tubuh :

1. Air kelapa muda adalah minuman yang sempurna di musim panas karena efektif mendinginkan tubuh sekaligus membantu mengatur keseimbangan suhu tubuh. Air kelapa muda juga bermanfaat untuk mengganti ion tubuh yang hilang akibat panas dan mencegah tubuh mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan.

2. Air kelapa muda mengandung kalsium, magnesium dan potassium sehingga mampu meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh. Semua itu membuatnya bisa menjadi minuman elektrolit sehat yang mampu mencegah dehidrasi tubuh.

3. Air kelapa muda juga bermanfaat untuk mengatasi gangguan saluran pencernaan. Karena cairan alami ini mengandung sifat antivirus dan antibakteri yang bisa mencegah perkembangan bakteri di dalam tubuh.

4. Air kelapa muda juga mampu meningkatkan laju metabolisme dalam tubuh sehingga baik bagi kamu yang ingin menurunkan berat badan atau diet dengan cara yang alami.

5. Bagi penderita darah tinggi, minum air kelapa muda efektif menurunkan kadar kolesterol. Orang dengan diabetes juga dapat mengontrol kadar gula darah mereka secara teratur dengen memimun cairan alami ini.