Macam-macam teh dan khasiatnya

Teh sejak dulu diyakini sebagai minuman yang memiliki banyak khasiat. Konon katanya, teh juga dapat memberi rasa tenang dan damai ketika diminum. Berikut beberapa jenis teh dan khasiat khusus yang dimilikinya.

1. Teh Hijau



Teh ini termasuk jenis teh yang sangat populer karena manfaatnya sangat besar untuk tubuh kita. Catechins antioksidan dan kuta yang terkandung didalamnya dapat membantu membunuh virus, memacu daya tahan tubuh, serta bisa memperlambat efek penuaan dini.

2. Teh Peppermint



Jika ada memiliki masalah pencernaan, Anda dapat mengkonsumsi teh ini. Teh yang satu ini mungkin bisa menolong karena ia mengandung antispasmodia dan peppermint teanya bisa memperlancar pencernaan.teh ini benar-benar bebas kafein.

3. Teh Hitam



Ini jenis teh yang sering kita konsumsi, yang ternyata juga memiliki manfaat karena kandungan polyphenolnya dapat membantu mencegah kanker dan penyakit jantung, kolesterol tinggi dan infeksi.

4. Teh Camomile



Teh camomile dipercaya dapat mengusir kegelisahan karena mengandung valerianic acid yang berkhasiat untuk menenangkan kegelisahan dan membantu cepat tidur. Bagi Anda yang bermasalah dengan jerawat, teh jenis ini bagus untuk dikonsumsi karena german camomile dapat menyembuhkan jerawat.

5. Teh Jahe



Teh ini mengandung antioksidan yang membantu mencegah kanker serta memulihkan gejala flu dan sakit perut. Teh ini juga baik bagi kaum hawa yang sering menderita sakit perut ketika datang bulan.